Sunday, April 16, 2017

Tips Membeli Barang dengan COD

Tips Membeli Barang Online Dari Cod



Dari pengalaman saya berjual beli online dari salah satu situs jual beli online besar saya sudah beberapa kali membeli barang dengan cara COD (Cash On Delivery) yaitu dengan cara bertemu langsung dengan pernjual,

saya biasanya teliti dalam membeli suatu barang tersebut 2,3,4,5, kali saya mendapatkan barang bagus

tetapi kemarin saya , membeli barang dari situs tersebut dan pembayarannya dengan cara COD juga namun kesalahan saya kurang teliti dalam mengecek nya . Saya memilih barang tersebut karena murah da beda dengan yang lain.
Dan saya akhirnya bertemu dengan si penjual tersebut di suatu tempat dan saya langsung mengeceknya , saya mulai curiga dengan si penjual gelagatnya ada yang tidak beres namun saya tidak peduli karena so farr.... barangnya dari luarnya bagus banget muluss semulus pipinya Raisaaa :D 😊 sya pun masih mengeceknya akhirnya saya menemukkan kejanggalan dari barang tersebut saya mau membatalkan tetapi masnya dengan yakin tapi ragu ragu meyakinkan saya.

Dan akhirnya saya pun membayarnya....

sampai di rumah sy pun mencoba barang tersebutt namunnn apa yang terjadi pemirsaa mwehehehe.
ternyata barangnya memang rusakkkk
dan tak bisa dipakai saya mencoba menghubungi si masnya telp,wa,sms tetapi nggak ada jawaban dan nomor wa saya di blokir
kan Anj*ng trus gua coba ke tukang reparasi tetapi katanya gak bisa diperbaiki .

Akhirnya uangnya kebuang sia sia dan gak kepakai sama sekali padahal ada kerjaan yang ngebutuhin itu .

Tips dari saya untuk jual beli online adalah

1. Jangan terlalu mengutamakan barang online shop kalau bisa beli barang langsung di tokonya atau resellernya. Karena barang sudah terjamin bagus dan berkualitas.

2. Usahakan membeli barang baru jangan yang bekas karena si penjual penjual mungkin ada niatan menjual selain butuh uang , karena barangnya sudah rusak .
 
3. Minta garansi person sama penjualnya dan usahakan cod dirumahnya penjualnya atau seenggaknya tau rumah penjualnya , jadi sewaktu waktu ada kerusakan bisa langsung ke rumahnya masnya.

4. Usahakan mengecek keseluruhan karena kurang teliti satu kali pun dapat berakibat fatal.

5. Berpikir sebelum bertindak . yaitu kita harus pintar agar kita tidak tertipu berpikir dulu agar tidak salah beli 


Mungkin Itu saja dari saya kali ini semoga tips saya dapat bermanfaat dan dapat mengurangi resiko jual beli online ðŸ˜Š


 

No comments:

Post a Comment