Friday, February 15, 2019

Review Hot Wheels Nissan Skyline R30


Review “82’ Nissan Skyline R30”
             Selamat pagi siang sore ataupun malam , ketemu lagi dengan kami kali ini kita bakalan ngebahas salah satu JDM yang jadi HOT ITEM di awal tahun 2018 kemarin, dan item satu ini pertama kali rilis atau first rilis di HOT WHEELS, maka dari itu item ini menjadi salah satu racun bagi para kolektor dan para hunter hw karena bagi saya sendiri wajib hukumnya untuk mengoleksi item ini yang menjadi pendatang baru di lineup hot wheels ini . Item ini mempunyai detail yang cukup ciamik dan mempunyai bentuk yang klasik nan sporty.
             

               Nah si pendatang baru ini adalah “82’ NISSAN R30” yang merupakkan rilisan pertama Hot Wheels dalam seri R30 , sebelum sebelumnya Hot Wheels hanya mengeluarkan R32,R34, dan GTR (R35). Nah pada awal tahun 2018 yang lalu Hot Wheels merilis seri R30 dan mengisi line up HW di lot A 2018. Si R30 ini merupakkan hasil karya atau hasil desain dari salah satu desainer HW Ryu Asada yang juga mendesain salah satu JDM yang HOT ITEM juga yaitu Civif EF yang menggelegar itu sampai sekarang...
 
             Saya mendapatkan si R30 ini ketika hunting di daerah Bantul, saya pergi ke tokcil yang menjual produk hw, nah beruntungnya saya mendapatkan si R30 ini dengan harga yang sangatlah affdorable yaitu dengan harga 21.000, tanpa pikir panjang lagi saya langsung mengambilnya dan langsung membayarnya dikasir.


                                   Hasil Hunting Di tocil                                                    

                                                                                           

Nah langsung saja kita review si R30 ini , yang pertama dari warna nya saya mendapatkan yang berwarna abu abu dan hitam. Berwarna abu abu dibagian atas dari mobil dan warna hitam mengelilingi bagian bawah mobil memberikkan perpaduan yang serasi dari warnanya abu2 yang metalik membuat setiap detail dari R30 ini ada kesan klasik, elegan, dan mewah.
             Lalu untuk lampu depan dari R30 ini merupakkan mika , berbeda dengan seri seri kebanyakkan nissan yang detailing lampunya menyatu dengan body. Namun untuk R30 ini lampu yang berbahan dasar mika ini serasa membuat hal yang baru nan unik, selanjutnya pada bagian dalam mobil terdapat 2 kursi dan detailing tuas presnelen dan setir kanan berwarna hitam. Untuk bagian belakang daripada R30 ini ada detailing lampu yang cukup bagus karena disamping berwarna tetapi juga ada sedikit benjolan bundar yang menunjukkan bahwa ini adalah lampu,yang berwarna merah dan hitam daripada detailing dari lampu si R30, dan ada sedikit warna kuning garis kecil dibawah warna hitam yang merupakkan lampun sein. Di bagian plat dari R30 ini bertuliskan HOT WHEELS dan lambang hot wheels diatasnya berwarna merah.
 Bagian belakang mobil 
(Maaf kalau blur hehe :D)






             Pada bagian kaca dari R30 ini berwarna sedikit gelap namun masih tembus pandang , tetapi kaca si R30 ini tidak menutupi semua bagian dari jendela mobil, seperti bagian depan dan belakang tertutup kaca sperti mobil2 mainan biasanya, lalu dibagian samping kanan dan kiri dari R30 ini hanya ¼ bagian saja yang tertutup oleh kaca yang agak hitam ini.
             Selanjutnya  di bokong mobil terdapat sedikit spoiler yang tidak terlalu tinggi itu mungkin untuk aerodinamika dan juga sedikit sentuhan dari desainernya agar mobil ini tetap terlihat sporty dan tidak terlalu kuno.
             Untuk bagian ban, bannya sendiri si R30 ini menggunakkan ban plastik hitam dengan list berwarna emas mengelilingi ban seperti di pelgnya. Dan untuk basenya sendiri R30 ini menggunakkan tipe base plastik, beberapa detailing seperti as roda pun terlihat memberi kesan unik pada mobil ini. R30 ini juga mempunyai detailing daripada knalpot yang berjumlah dua di bagian kanan belakang bawah mobil membuat detail mobil ini semakin komplit.
Detailing Pada Base R30           
 Di body R30 ini tidak memiliki tampo atau decal apapun hanya saja ada seikit tulisan berwarna emas di list hitam yang mengelilingi mobil dibagian bawah tadi, yaitu bertuliskan “4VALVE DOCH RS TURBO” di kanan kiri mobil didekat pintu.
             Detail detail kecil seperti gagang pintu dan pintu bensin pun semakin memberi kesan nyata si R30 ini, terlebih lagi pemberian warna yang abu abu metalik yang membuat R30 ini menjadi semakin wajib masuk dalam jajaran kolpri anda semua.
             Baik mungkin itu saja review yang singkat dari saya semoga bisa memberi sedikit gambaran bagi anda semua, agar semakin semangat hunting hot wheels dan mendapatkan siR30 ini karena wajib banget untuk dikoleksi.
Wasallamua’laikum wrwb

1 comment: