Wednesday, April 22, 2020

Keajaiban Dini Hari


Halo semuanya
Masih betah dirumah?
*hoammmm.. saya baru melek, jam tidur berantakan.. tiap malem sih bedagang, ehh.. begadang-_-

heyy.. jam berapa ini? astagaaaa tengah malam.. ckkckkk
kehidupan malam baru saja dimulai.

Yaap..  akhir2 ini jam tidur saya berantakan, berantakan sekali.. jadi manusia malam, cielahh manusia malam.. tapi saya hanya terduduk di kamar dengan ukuran 4x4 meter.. melakukkan aktifitas sebagai manusia rumahan, sementara waktu..

Melakukan aktifitas yg bisa saya lakukan seperti makan, baca buku, nulis artikel, liat youtube, bikin candi, berubah jadi x-men, dan masih banyak lagi.. tapi seringnya kalo malem saya lebih banyak ngulik tentang sastra, baca buku, baca2 blog, dan nulis..

Ditemani kopi hitam dan kadang2 kopi yang coklat tapi bernama ­white , sudah jelas berwarna coklat tapi masih saja manusia zaman sekarang nyebutnya white coffe.. harusnya ya, brown coffe.. saya ndak habis pikir..

 Lanjut,

Ditemani satu gelas kopi yang terkadang nambah jadi bergelas2, secara berkala menuruti kata mata yang menjadi komandan dari seluruh tubuh ketika sudah mencapai dini hari.. dari kopi-kopi tersebut dicampur hawa dingin dan suasana tenang, mengulik dan bermain2 dengan kata2 sangat asyik, sangat dalam, dan ada rasa yg sama sekali tak bisa diungkapkan.

Ketika sudah jam sudah menunjukan dini hari, hati pikiran, dan jiwa ini.. ketika menulis seperti terdorong sendiri, tangan saya seperti sudah tau mau menulis kata yang bagaimana, frasa yang bagaimana, diksi yang mana, semua terkomando otomatis mengalir begitu saja.. kalo istilah saya dari hati turun ke tangan..

Dini hari memang begitu magis, begitu wingit, begitu ajaib.. dan saya tak sendiri di malam hari, ada hewan2 malam, ada suara kereta, ada suara mantan..*wuaduhhh  saya sendiri tapi riuh rendah sunyi dan wingit, para pekerja malam.. juga menemani saya terjaga dalam menjalankan fungsinya,
 hai pekerja dunia malam, salam hormat dari saya.
Semoga anda diberkahi, di rahmati, dan tetap terjaga!!

Kadang saya juga berpikir tentang ide..ide gila.. misal, nyilangin kambing sama bekicot, kebayang ngga.. tubuhnya bekicot tapi bisa bunyi *mbekkkkk
Juga.. gimana kalo..
Ahh kebanyakan  berkhayal,

kadang juga memikirkan angan2.. memikirkan cita2 apa yang akan dicapai, berangan2 tentang masa depan, bermimpi dan masih banyak lagi..
bikin senyum2 sendiri.
*khayalan anak muda..

Ketika dini hari, ada pesan-pesan tak bisa di deskripsikan.. sabda alam.. dan juga rongrongan magis yang semuanya berhamburan tak karuan di dalam hati,
Kawan.. malam begitu menyimpan banyak misteri.
Hingga tulisan2, bisa ikut mengalir.. seperti aliran air yang mengalir.. seperti bejana yg menrima aliran aksara, dan tercucur ke dalam coretan di lini masa ini..

cobalah.. saat dini hari,kalau belum merem bisa menulis di buku, blog, word, atau apapun bentuknya.. tuangkan seluruh isi pikiran dan isi hati teman2, curahkan seluruhnya.. dan rasakan bedanya 😃
selamat mencoba ide sesat ini..

uhukkkk..
*ahh ngemeng apa to aku ini, nulis syuuuu! Bukan ngemeng..

Ya seperti itulah, perasaan saya ketika dini hari tiba..
Tetap terjaga, sampai subuh lalu subuhan.. kewajiban saya, ritual agar tetap ganteng dan sehat, renovasi hati pada pagi hari. Dan setelah matahari melek dan muncul dari balik kasur,,, ehh.. kok kasur to syu! *dari timurr

Saya merem..
Tiap hari gitu lah teman2.. akhir ini- matahari mulai melek, saya merem. Mengawali semua mimpi.. ya bagi saya mimpi harus diawali dengan tidur.. gimana mau meraih mimpi kalo nggak tidur,
lalu terbangun ketika.. suara emak pecah, di dapurr.. saya langsung *mak jegagik.. bahasa jawanya gitu, gatau bahasa indonesia nya apa..
terbangun, terloncat, terlempar dari kasur.. melanjutkan hidup yang sebenarnya masih sangat2 ngantuk..

berantakan sekali bukan, huh!
Mungkin itu cerita saya, bagaimana cerita kawan2 disana? Apa selama sosial stending ini jam tidur juga berantakan ? dan apa aja yang kawan2 lakuin pas malem hari..
Tulis di kolom komen..

Oke.. i’il think that’s all for today teman2..
I’il see you next time.
Asalamuallaikum.

2 comments:

  1. Hahaha iyaa emang kalo lagi niat enak buat kerja atau nulis jam segitu. Masalahnya gue biasanya bangun siang huhuhuhu. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas bangun siang nyesel,ga produktif banget.. tapi malemnya yaa masih di ulangin lagi, heran.. ckck

      Delete