Sunday, February 16, 2020

melawan, titik jenuh!


Halo semuanya, balik lagi sama gue.. yang gue ngga tau juga siapa gue sebenarnya? Hahaha, gimana februari kalian, apakah valentine kemarin ada yang ngasih lu coklat or something else? Udahlah bro ngga usah ngarep berlebih hohohoho..

Buat lu semua yang bakaln menghadapi ujian, khusuzon buat lu semua yg masih SMA nih ye.. pasti kalean pernah dong, mengalami yg namanya titik jenuh?

Waktu terasa sangat lama, perjuangan yg tak berujung, yah gue juga ngalamin itu dulu. Tapi karena gue orangnya bodo amat sama semuanya, dan semuanya juga bodo amat sm gue hahaha..

Emang pada saat lo di titik jenuh, semuanya akan terasa kelabu sob. Hari2 lu Cuma ada ujian2.. angka2.. dan target2 di depan sana yg awalnya lu optimis skrg berubah drastis jadi sinis L

Tenang sob, gue punya cara mengatasi titik jenuh tersebut dan dijamin lu bakalan lgsung semangat dan kehidupan akhir menengah atas lu bakalan berwarna lagi..
1.       Selalu bersyukur

Pada point pertama ini gue tekankan sama lu pada, selalu bersyukur. Karena dg selalu bersyukur, hati lu bakalan akan legowo dg segala tantangan dan perjuangan yg menunggu di depan. Bersyukur bisa dg berbagai konotasi, bersyukur udah mau tamat sekolah, dan tiap hari berlalu yg artinya perjuangan lu bakalan semakin berkurang dan tak terasa.

2.       Berdamai dengan segala kondisi
Jangan lawan, mengalir. Jangan datar, bergelombanglah.  Pada poin kedua ini lu harus bisa menyesuaikan diri lo pada semua kondisi, gas sekencangnya pada waktunya. Berhenti saat semua terasa lelah, jangan lawan. Seperti air mengalir, bergelombang saat bergejolak.. tetapi juga tenang saat semua nya terasa dalam.

3.       Fokus pada satu titik
Dalam keadaan seperti ini, biasa kan diri lo untuk fokus pada satu titik. Dengan hal itu lo akan memprioritaskan, prioritas lo yang terasa penting. Ibarat ada kertas putih dan satu titik kecil, lu hanya bisa menatap satu titik hitam diantara semua warna putih. Dan jangan membuat titik putih lainnya dan juga terpengaruh berbagai titik lain di sekitar lo, fokuslah pada titik hitam lo sendiri.. buat lah jalan mu sendiri.

4.       Keluarlah, nikmati dunia
Saat paling jenuh, jangan lupa untuk berhenti sejenak. Hentikan sejenak perjuanganmu sesekali keluarlah untuk menikmati dunia luar, agar benakmu kembali segar tidak bebal lagi, rasa jenuhmu akan tersiram air kesegaran dari dunia luar.

5.       Ingat, ini
Di luar sana, ada ratusan bahkan ribuan pesaing lu yg sedang berusaha juga mengejar impian yg nggak hanya lo yg ngimpiin. So, bunuh rasa jenuh lo beranjaklah buat bergegas menyongsong impian lo. Bulatkan lagi tekat lo, jangan mudah menyerah dan selalu berusaha sampai batas maksimal seorang dapat berusaha. Karena seorang pemenang pasti punya sesuatu perjuangan yg lebih diantara para finalis lainnya.

6.       Perjuangan lo belum apa2
Jika lo ngerasa perjuangan lo berat, sejatinya masih ada orang tua lo yg lebih berat perjuangannya drpd lo. Jika lo lelah, orang tua lo pasti lebih lelah. Niatkan semuanya krena orang tua, tanpa mereka lo bukan apa2, tanpa mereka lo gak bakalan bisa sekolah dan mendapat segala fasilitas yg ada. So, berterima kasihlah pada mereka. Jangan kecewakan mereka , dan jangan sakiti hati mereka.

Mungkin ini dulu tips yg bisa gue share, ke lo semua.. semangat berjuang, buat lo semua yg sedang berjuang see you on top J
I’il see you next time
Asallamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment