Monday, February 11, 2019

Jenis Jenis Hot wheels

Jenis  Jenis Hot Wheels

 Selamat pagi siang sore ataupun malam,  kesempatan kali ini kita bakalan membahas tentang jenis jenis hot wheels yang sering kita jumpai, mulai yang dengan harga jual tinggi ataupun hw yang patut dan cocok untuk kita koleksi dan kita buru hehe... sebelumnya saya pada awalnya juga belum paham betul hw mana yang patut kita koleksi dan menjadi incaran para kolektor, yang tentunnya itu adalah hot item... Dan sekali lagi ,  disini saya juga sebagai kolektor pemula yang juga masih butuh belajar, maka dari itu tujuan saya menulis artikel ini terutama untuk sedikit menularkan ilmu yang saya peroleh dari menjadi kolektor hw.
oke langsung saja kita bahas daripada kebanyakkan cing cong hahaha... siapkan kopi dan camilannya jangan lupa hehe.. :D

 Hot Item

Hot Item ini adalah hw menjadi incaran para kolektor ataupun kolekdol untuk diburu karena , beberapa faktor yaitu detailnya yang cakep, tampo yang bagus, salah satu item rare, bentuk yang unik, dan lainnya. Ada beberapa jenis hw yang menurut saya menjadi hot item dan patut untuk kita koleksi dan bisa kita jual lagi dengan harga yang tinggi..
      
 JDM (Japan Domestic Market)

Hot wheels dengan sebutan JDM ini adalah mobil mobil yang merk dan real car nya berasal dari negara Jepang , biasanya mobil mobil JDM ini mempunyai tampo yang bagus , detail yang cakep , dan tentu saja Rare dikatakan Rare karena mobil JDM ini jarang dijumpai di setiap box. Semisal dalam satu box hanya ada 2-3 mobil saja. Nah... mobil mobil itu adalah mobil Nissan, Honda,Mazda, dan lain lain. Mobil dengan merk yang keluar atau berasal dari Jepanglah itu yang disebut dengan mobil JDM , tentu saja itulah yang membuat mobil mobil JDM harganya bisa melambung tinggi di kalangan kolektor.

Hot Wheels Treasure Hunt




Hot wheels yang satu ini untuk para kolektor biasanya menjadi incaran yang wajib dibeli jika ketemu dengan hw yang satu ini saat hunting, dikarenakkan semisal dalam satu  box hot wheels hanya ada beberapa saja item treasure hunt ini ,oleh karena itu harga nya bisa membumbung tinggi . karena jumlahnya yang sedikit item ini bisa sangat mahal jika dijual lagi. Ciri dari item ini jika pada blister / card hot wheelsnya terdapat logo api yang bertempat dibelakang mobilnya yang berwarna hitam, dan juga terdapat logo api juga di badan mobilnya. 

Hot wheels Super Treasure Hunt $TH

Item ini juga menjadi primadona dan incaran bagi para kolektor , pasalnya item ini sangat sulit sekali ditemui semisal dalam dalam beberapa box lot hot wheels mungkin hanya terdapat satu item $TH.
Item ini bagi para kolektor juga disebut juga dengan Hot Wheels ban karet , karena memang untuk hw seri $TH memiliki ban karet yang berbeda dengan hw reguler biasanya dan inilah yang menjadi daya tariknya , diantara item yang sangat rare juga item ini memiliki harga jual yang tinggi jika dijual kembali. Ciri dari item ini adalah adanya logo api di blister/card hot wheels berwarna emas dan terdapat tulisan TH di salah satu badan mobil warna nya pun berbeda dengan hw reguler.

Hot Wheels Factory Sealed 

Ada dua pengertian tentang hw Factory Sealed ini yang pertama adalah 
1.Factory Sealed : segel pabrik, yang dimaksudkan sebuah box Hw masih dalam kondisi belum dibongkar setelah keluar dari pabrik.
yang kedua...
2.Factory Sealed ini berupa hologram/stiker/tempelan pada blister HW. Biasanya stiker ini disebut "koyo" oleh para kolektor. Adapun FS ini dibuat setelah peredaran casting hw dari 1 tahun sudah keluar semuanya. Adapun jumlah hw dalam box FS menyesuaikan pada jumlah peredaran mobil dalam 1 tahun , Contoh FS 2017 ada 315 mobil yang terdiri dari New  Model , TH , Track Stars, Mysteri Cars,dll. Spesial dari FS ini adalah jumlah produksi dari hologram ini hanyalah 500 box/tahun, dalam artian 1 mobil akan ada 500 yang pakai hologram tersebut di seluruh dunia, sehingga cukup berharga untuk kolektor.
Karena jumlahnya yang terbatas biasanya harga dari 1 item FS bisa 2-3 kali lipat dari harga hw reguler.

Hot Wheels Fantasy Car

HW yang satu ini mungkin kurang diminati oleh kolektor/kolekdol karena tidak karena jika dikoleksi dan jika nanti dijual lagi harganya tidak semelambung , hw yang saya sebutkan diatas. Biasanya hw Fantasy Car dibeli oleh anak2 , yang taunya warna dan bentuk yang unik tapi, tidak ada salahnya untuk dibeli jika dirumah punya adik atau anak yang masih kecil, untuk hadiah.

 mungkin sekian dulu penjelasan tentang beberapa jenis jenis atau penamaan daripada hot wheels, jika ada salah atau kurang mohon saran dan kritik demi kemajuan blog ini. 
Terimakasih, Wasallam'alaikum wr wb..


No comments:

Post a Comment