Wednesday, February 13, 2019

Cerpen Tugas Bahasa Indonesia



PENGALAMAN TAK TERLUPAKAN
Oleh : Reynalda Kurnia  (28/X MIPA 5)
SMA N 1 Tirtonirmolo
      Suatu siang sangat terik matahari menyengat , Ditra bermain bola dengan temannya , pada jam istirahat sekolah , seru sekali pikirnya. Dan tak terasa dahaga pun menyerang ia langsung menuju kantin dan membeli minum se plastik es teh mungkin mampu menghilangkan dahaganya ini.
      
 Ditra dan sahabat dekatnya pulang. Bel sekolah berbunyi tepat pukul satu siang , ia dan sahabatnya mengayuh sepeda pulang , tetapi ada ajakan temannya untuk mandi  di kali “ayo dit , panas panas iki ayo adus kali !” seru salah satu temannya untuk mandi di kali , “ya ayo liyane pie?”, saut Ditra “liyane setuju gari mangkat” . Akhirnya Ditra dan temannya berangkat ke salah satu kali yang lumayan dalam . Ditra adalah salah satu Mahasiswa di Jogja. Setiap pulang dari sekolah Ditra sering mampir ke kali walau hanya sekedar berenang renang menyejukkan badan dan menghilangkan panas , Akhirnya Ditra sampai dikali waktu itu cuaca masih terang dan panas , ia dan temannya tanpa basa basi langsung buka baju dan langsung  , dan langsung melompat ke kali Ditra berenang dan berendam untuk waktu yang cukup lama. Tanpa Sepengetahuan Ditra di hulu sungai terjadi hujan deras , namun Ditra dan satu temannya sudah menepi dan berada diatas sungai namun salah satu temannya masih berada di sungai , tanpa disadari air yang cukup deras pun datang  .
     
 Teman Ditra bernama Rian masih terbawa arus , lalu dengan sigap meraih baatang bambu dan mengarahkannya ke Rian , Rian pun langsung memegangnya.
      Bambu pun dapat diraih oleh Rian dan Rian perlahan lahan memanjat ke atas dan menuju ke tepian sungai.
      Setelah peristiwa itu Ditra dan temannya langsung pulang menuju rumah masing masing dan tidak menceritakkan peristiwa yang baru saja terjadi ini ke siapapun.


Mungkin bisa menjadi referensi untuk adik2 sekolah terutama bila ada tugas mencari cerpen silahkan comot dan nilaikan pada guru 😀😀😀
 
Bantul, 05-11-2017

No comments:

Post a Comment