Wednesday, November 27, 2019

Berhenti ngrokok dengan vape?


Halo selamat malam,

Gue yakin diantara kalian ada yang merokok?

Yahh.. jujur aja deh, emang gue akuin kalo ngerokok itu emang enak apalagi kalo disampingnya ada kopi sama pisang goreng trus ditambah lagi dengan kesyahduan hujan sore2, nikmat tiada tara..
Tapi pernah kepikiran gak sih lo buat berhenti ngerokok, dan mencoba pola hidup sehat? Apakah itu hal yang mustahil? Kalo lo pernah punya niatan buat brenti ngrokok, pasti lo pernah ngalamin di saat2 seperti ini,

“ahh, sebatang doang.. gapapa kali ye”

“asem, bener nih, mulut.. gilaaa”

Itu mungkin celetuk lu, disaar lu udah berhasil ngelakuin niat lu brenti ngrokok dalam waktu 2 jam wkwkwk,
Dan yang lebih brengsek lagi, pasti ada tuh temen yang bilang gini,

“udah ayo, ngrokok aja.. pake brenti segala lu”

“sebatang doang, nemenin kita nih.. masa lu ga ngrokok sendiri”

Dan itu mereka lakuin dengan menyodorkan rokok kesukaan lo, ampun deh.. gue berani taruhan iman lo pasti bakal goyah dan niatan lo bakalan mulai dari nol lagi,
Emang sih sebatang doang, tapi menurut gue nih sob kalo lu udah bisa bertahan dari hisapan rokok dan berhasil nglakuin niatan lo.. terus lu ngisep sebatang lagi, yaudeh lu jadi pengen ngrokok terus dan terus, karena dalem rokok itu ada efek candu.. yah walopun lu udah lama nggak ngrokok tapi lu ngisep rokok yang dulu lo isep sama aja lu ngaktifin lg mindset candu lu terhadap rokok tersebut.
Oke sob, kemarin gue abis beli salah satu gadget berupa pod semacam vapor tapi kalo pod ini berskala lebih kecil di bandingkan dengan vapor konvensional. Di dalem pod sendiri hanya terdapat batre yang biasanya itu ke tanem di dalem device nya dan juga set catridge yang di dalemnya udah ada coil nya.

Nah menurut gue pribadi nih sob, pod ini ampuh banget buat kalian yang lagi terapi buat ngurangin rokok, walopun masih banyak polemik tentang bahaya rokok dan pod/sejenis vapor ini.
Kalo gue pribadi, dan dalam pemakaian pod selama sebulanan.. gue berhasil ngurangin kadar intensitas ngerokok gue, yang dulu udah kayak kisah cinta abg..  abis putus nyambung lagi hahaha.. apalagi kalo gue di tongkrongan yang isinya anak ngrokok semua, ga bisa tuh mulut gue ini diem aja, ngga ngrokok pasti deh gue nyalain tuh sebatsnya.
Emang kalo di rasa, kenikmatan ngrokok sama nyedot asep yang ada rasanya emag beda. Kalo ngrokok dicampur kopi nikmatnya bisa sampe ke otak, yaa mungkin karena efek2 zat adiktif dari rokok ini. Dan.. kalo pod ini gue rasain cuman kayak ngisep asep, tapi ada rasanya.. mendinglahh daripada bibir ini gabut, lagian ga ada yang di cium juga hahahha...
Make pod lu tinggal beli coil  sama liquid nya, emang agak boros sih dalam pengeluaran pertama tapi.. kalo gue itung2 nih, pengeluaran harian buat ngrokok lebih besar 2 kali lipat dibanding dengan pod, emang sih pod itu harga device nya relatif tinggi kisaran 200-400rb an, dibawah 200 juga ada sih sebenrnya.
Untuk catridge sama coilnya juga lumayan mahal.. bisa 20-40rb an, buat liquidnya sendiri harganya kisaran 50-100rb, tapi nih sob kalo lu ngeluarin duit segitu buat beli pod lu bakal bisa nabung.. emang sih mahal diawal tapi itu bertahan lama, yahh sebulanan lah. Dan pengeluaran lo tiap hari yang lu keluarin buat beli rokok berkurang.
Yang awalnya tiap hari tuh, 20rb skrg lu pake pod pengeluaran lo bisa lu pangkas buat biaya kebul2 cukup 100rb an/bulan, buat ganti coil/catridge sama liquid di vapestore terdekat
Tapi balik lagi ke niat awal sih sob, Buat ngurangin ngrokok. Jadi lu make nya pas tertentu aja, sama secukupnya aja. Dan jangan berlebihan karena sejatinya yang berlebihan itu, not good!

Dan mungkin itu aja sedikit opini dari gue, pagi ini.. semoga bisa jadi pertimbangan lu semua yang mau brenti ngrokok dan nggak bisa lepas dari yang nama nya kebul2.

Saran dari gue, jangan ngrokok buat yang belum merokok/vape karena lebih enak nggak ngrokok.. lebih hemat dan sehat.. sayangi paru2 kalian.

Okeyyyy,,, that’s all for me.. i’il see you next time, assalamualaikum.


No comments:

Post a Comment