Thursday, December 5, 2019

Per-sombong-an Duniawi


Pernah gak sih lo dikatain sombong sama temen lo?

“dih! Sombong banget lu”

“sombong amat, mentang2 lu.. bla bla bla”

“amit2 deh sombongnyaaa..”

Pasti salah satu dari kalian pernah dong, dikatain sombong sama salah satu temen lo, dan bahkan ur close friend padahal niat kita cuman ngasih tau mereka sesuatu doang, dan di mata mereka kita malah dianggep sombongg..  OMG!!  Gue udah ngga paham lagi sama pemikiran pemikirian zaman now ini , begini salah begitu salahh.. kek apa yak, kek.. anjinglah kesannyaaaaaaaa!!

Yang awalnya kita mau ngeshare sesuatu yang kita capai or yang kita punya tp apa? Respon yang kita dapetin malah kayak admin lambe turah, NYINYIR BANGSATTT!!

Padahal ditinjau dari segi bahasa sendiri dari KBBI, cielahhh sok sok an buka kamus gue nih :D gini..

som-bong  a menghargai  diri secara berlebihan; congkak; pongah;angkuh;takabur

 berarti definisi sombong sendiri adalah menghargai diri sendiri secara berlebihan,oleh karena itu  sombong itu juga didasari rasa angkuh, takabur  dan mengacu pada meningkatnya status atau prestasi yang tujuannya cuma satu,  PUJIAN.   Ya  kalo gue nggak merasa dan nggak terlihat seperti menghargai diri secara berlebihan, dan nggak butuh pujian dari lo semua it mean it’s normal,
soo.. apa salahnya dengan ngeshare ke kalian dudes, come on i just want share with you..

kecuali kalo gue pamerin harta ortu gue dengan cara di instastory trus lu buat itu seolah2 agar dunia tau.. itu baru sombong,
atau lu punya temen yang selalu merasa dirinya paling perfect, paling good, dan paling.. paling semuanya dalam segala hal dan itu selalu temenlu nyinyirin.. itu baru sombong, apalagi semua yang dia omongin tidak berdasar fakta, namun berbanding terbalik.. ohh, come on!!
 temen yang update saldo di rekening, nahh itu juga termasuk kesombongan duniawi yang terselubung HAHAHHA...

Disini gue, sering dapet perlakuan semacam itu. Niat hati pengen ngeshare sesuatu ke temen deket, tapi balasan yang gue dapet malah seenak jidat mereka..

“SOMBONG LU”

Yaelah, gue Cuma pengen ngeshare ke elu amnyimggg...

Terkadang, yg menjadi problem adalah mereka masih tidak bisa membedakan mana yang bersifat menyombongkan diri dengan hanya ngeshare sesuatu. Karena mungkin menunjukan sesuatu kepada mereka selalu ber konotasi negatif, sehingga itu bakal menimbulkan statement negatif pula untuk kita..

Dan, semua itu kembali lagi ke pribadi masing2, lebih baik kita  diam menyimpan sesuatu yang besar tanpa perlu diungkapkan, daripada kita mengumbar tetapi sebenarnya hanya sesuatu hal yang sejatinya sangat kecil.
Karena kita sebagai manusia hanya mahluk allah yang kecil dan kita semua sama di mata allah, jangan merasa ahsanutaqwim padahal kita sendiri adalah asfalasafilin .

Okeyyyy segitu dulu aja, opini ngaco gue.. lo boleh pake pemikiran gua atau nggak monggo,
I think, thats all for today teman2.. i’il see you next time.

Assalamualaikum!


No comments:

Post a Comment