Wednesday, December 18, 2019

Sukses Test Lari Daftar POLRI


Selamat sore,siang, ataupun malam
Kembali lagi bersama gue, Reynalda Kurnia.. setelah seminggu gue nggak ngepost di blog ini, gue kangen banget nulis tapi, niatan gue belum kekumpul dan waktu gue yang terkotak2.. ngebuat gue jarang pegang laptop.
Gue akhir2 ini, sering olahraga kayak lari, push up, sit up, pull up, dll yang mengerucut ke olahraga lari sih sebenernya, yg lain itu Cuma pelengkap lar doang.
Gue suka lari sejak kecil gue latihan fisik dari kecil ya Cuma lari. Menurut gue lari itu bisa ngilangin stress, lu bisa kenal sm orang lain, melihat suasana baru, dan yang terpenting bisa ngebakar semua lemak lo.
Oke, lebih ke spesifik lagi.. gue mau ngejalanin test buat daftar ke salah satu instansi, dan salah satu testnya adalah lari putar lapangan 12 menit 2400m , bagi kalian mungkin sulit dan terkesan mustahil.. tenang aja brow, gue punya solusi dan tips buat kalian supaya kalian bisa dengan mudah ngelewatin test tersebut :
Langsug aja, cekidottttttt...
1.       Sering2in Lari
Dengan lu terbiasa lari, entah siang, pagi atau sore, bahkan malem lu bakalan terbiasa dengan tempo lari lu. Dengan sering lari, kaki lu yang lemes bakalan jadi kuat dan kencang, pertama kali gak usah di waktu dulu, yang penting lu sering lari dan kaki lo bakalan kuat dengan sendirinya. Lari bisa di jalan raya atau di lapangan, lu bisa lari di treadmill tapi gue nggak nganjurin itu buat persiapan test.

2.       Buat Target lu sendiri
Nah setelah lu terbiasa dengan lari, dan lu udah bisa ngerasain temponya saatnya lu buat target buat diri lo sendiri. Targetnya ada 2 target waktu dan target seberapa tahan elu lari.
Nah disini setelah lu demen dan sering lari, di setiap lari buat target lu sendiri berapa menit dan seberapa jauh lu dapat lakuin dalam sekali lari.

3.       Atur tempo
Mengatur tempo juga merupakan salah satu hal yang terpenting, dalam latian. Dalam lari lu nggak boleh naik turunin tempo, itu bakalan berdampak pada napas lu, pada daya tahan lu. cari tempo yang sesuai buat lu, percepat tempo jika dirasa pengen di percepat, dan perlambat jika memungkinkan diperlambat.

4.       Cari partner untuk latian
Dengan hadirnya teman semua akan menjadi berwarna, cielahhh berwarna.. wkwk emang bener kehadiran partner lari elu bakalan lebih semangat dan nggak mudah capek. Bisa lu ikut komunitas lari buat mengasah skill kekuatan daripada lari lu. Atau lu nyari temen yang sama2 suka lari dan lu ajak lari bareng.

5.       Pertahankan target dan tingkatkan
Jika elu udah bisa mencapai goalsmu, elu tinggal mempertahankan dan meningkatkan skill berlari lu..

Oke mungkin itu aja yang bisa gue share, kalian kalo mau daftar nggak harus ikut Bimbingan latian, karena letak dari semua kesuksesan ada di diri lo sendiri, bimbingan hanya mensupport lo. Jika lo mau latian, lu bakalan bisa..

Sekian dari gue, wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment