Wednesday, April 8, 2020

hal hal yang bisa lo lakuin selama #dirumahaja


Halo semuanya,

Oke.. malam ini, seperti malam2 biasanya. Sayaa terduduk di kamar saya yang sudah saya setting sedemikian rupa dan berjiwa muda menggeloraa *cieelah apaan,,,

Setelah berminggu2 berdiam diri dirumah, huftt.. rasanya dunia hanya berbatas dengan tembok batu bata saja, tidak tau sampai kapan mau begini terus.. kamu jahatt.. kamu jahatt... coronaa,, :’( tapi ada hikmah dibalik semua kejadian ini, saya bisa lebih produktif.. dalam artian menulis blog, membaca, membersihkan rumah, menelaah keruwetan pemerintah indonesia setiap sore, dan masih banyak lagi.

Di masa social distancing kali ini, kalian jg pasti bingung mau ngapain di saat2 seperti ini dirumah, dan tidak boleh keluar2.. kali ini saya akan membagikan beberapa tips.. yg bisa temen2 lakuin selama #dirumahaja



Cekidooootttt,,,,

1. Baca
stok bacaan gue selama #dirumahaja

Disaat2 kayak gini kalian dirumah aja, dg waktu luang yg lebih daripada hari2 kerja.. nah kalian bisa manfaatin waktu tsb buat baca, apapun.. bisa baca buku, novel, majalah, koran, wa keluarga, baca quran, tapii jangan cerita dewasa.. hahaha nambah wawasan enggak, dosa iya.. yah baca apapun yg bisa kalian baca buat nambah wawasan kalian, karena buku adalah jendela dunia.

2.       Menulis


Nah,di kegiatan ini kalian harus mempunyai kebiasaan menulis dan membiasakan diri untuk menulis. Karena saya yakin kalian pada nggak terbiasa buat menulis. Cobalah menulis apapun di benak temen2.. tulislah rangkai kata per kata, tentang yg terjadi pada hari2 temen2, cerita karangan, puisi, ataupun karya sastra lainnya. Karena dengan menulis semua akan mudah diingat dan semua bisa di abadikan jika sewaktu2 kalian rindu pada masa hari2 berat kalian yg telah temen2 lalui, baca tulisan kalian dan terbanglah dengan mesin waktu berwujud tulisan.
Kalian bisa nulis dimanapun, di buku, di handphone, di status, di twitter, di microsoft word, di blog, dan masih banyak lagi media tulis yg bisa temen2 coba untuk menyalurkan ekspresi temen2.

3.       Beres2 Rumah..
yang penting nyaman di pandang huehueh..

Satu ini yang wajib banget temen2 lakoni, yaitu beresin rumah.. mungkin temen2 yg work from home, ataupun belajar rumah.. bisa banget buat beresin rumah sekali waktu, bersihin segala sudut rumah, sekalian menjaga kebersihan rumah agar tetap stay clean dan terhindar dari virus covid-19, atau kalian suntuk dengan tampilan rumah yg gitu2 aja.. kalian bisa tuh ngedekor ulang kamar atau rumah kalian ya, jangan rumah tetangga hahaha... karena menurut saya pribadi setelah saya ngedekor ulang rumah saya.. hmm lebih betah dirumah dan feeling gut hehehehe..., dan kalau bisa tiap hari ya beres2 rumah nya wakakaka :D biar kinclong..

4.       Menonton Film

Setelah, suntuk gatau lagi mau ngapain*gabutttt level 999999# kalian bisa tuh nonton. Nonton apapun asalkan jangan film blue ya hahahaha... kalian bisa marathon film, series, anime, netflix, dan lain lain.. tapi dg catatan tugas dan kerjaan work from home kalian udah selese, jangan.. kalian ninggalin tugas itu buat nnton film.. BIG NO!!!!


5.       Olahraga

17 Olahraga Yang Dapat Dilakukan Selagi Karantina Di Dalam RumahTips yang satu ini saya saranin dilakoni pas pagi hari, so.. kalian harus bangun pagi, jangan molor terus tiap hari.. ini bisa di lakoni pas pagi hari dihalaman rumah, jika kalian punya peralatan olahraga seperti treadmill, barbel, skipping, dsb bisa kalian gunakan.. dan bagi kalian yg ga punya, bujang di perantauan.. kalian bisa work out sambil berjemur di bawah sinar matahari.. usahakan berjemur karena sinar matahari baik bagi tubuh. Usahakan olahraga setiap hari, karena untuk mengeluarkan keringat agar metabolisme dalam tubuh dapat bekerja secara maksimal, dan yg terpenting.. adalah SEHAT!!


Tetap Fit Saat Lagi Nge-Game? Lakukan 5 Tips Ini, Yuk! | Rencanamu

 6.       Nge-game

Main game andalan gue sewaktu malam hari menyerang, u know lah.. gimana kehidupan anak muda sekarang, game merupakan salah satu pelepas penat dan sarana hiburan yg paling menyenangkan. Apalagi game yg bisa join dg kawan kita lainnya yg juga sedang #dirumahaja , biasanya sih gue selain nge-game di pc juga di hp.. tergantung mana yang memungkinkan. Tp jgn lupa juga kewajiban WFH nya.. ini bukan libur, sekali lagi.. hahaha, panjang umur kalian para pekerja, GOD BLESS U ALL !!!

7.       Ngorbol bareng keluarga.

Praktikkan Ini, Semua Akan Terpana Saat Kamu Public Speaking ...
jangan sampek kamu dirumah, cuma ngorbol sama tembok yahh.. hahahaha

Nah, tips terakhir dari saya. Yg menurut saya menjadi berkah dn salah satu dampak positif dr virus ini, yaitu berkumpulnya lagi keluarga yg dulunya pada sibuk sama kegiatan masing2.. ada yg kerja, sekolah, bahkan ga pulang. Ini waktu yg tepat buat kalian yg sudah punya keluarga atau pun yg berada ditengah2 keluarga.. manfaatin waktu ini untum sharing2.. dg saudara, ayah, ibu, dan anggota keluarga lainnya.. di sesi makan malam ataupun ngeteh. Jangan sia2-kan momen ini, karena banyak orang diluar sana, dg kondisi wabah seperti ini masih harus berjuang bekerja, para medis yg juga di garda terdepan meninggalkan seluruh keluarga demi kemanusiaan, dan anak rantau yg dilarang pulang oleh pemerintah karena di khawatirkan akan menyebarkan virusnya.. jadi, nikmatin waktu senggang ini, nikmatin kumpul keluargamu, love ur family 

Andddd,,, sekian tips2 yg bisa gue bagiin ke temen2 semuanya.. semoga bermanfaat dan bisa kalian terapkan selama #dirumahaja.

I’il think thats all for today teman2,, i’il see you next time. Stay safe. Stay health
Asalamuallaikum.

No comments:

Post a Comment