Wednesday, May 20, 2020

tErsER4h d3H!!


Ini hari keberapa dirumah aja?
*saya lupa

Hidup yang terus gini-gini saja, tak ada peningkatan, begitupun sebaliknya tak ada pengurangan. Stagnan. Daun semakin hijau, jam terus berdetik, dan jalanan mulai ramai. Kurang faham bagaimana bisa saya melewati 2 bulan dirumah, dimana lebih banyak uselessnya daripada usefulnya.

Setiap bangun tidur saya selalu tergagap  melihat keadaan sekitar, dan bertanya.

"ini kapan kelarnya?"

 Apakah ada yg berubah atau ada peningkatan di setiap pergantian hari,ternyata tidak. Media sosial dan media massa hanya membicarakan ketakutan demi ketakutan setiap harinya. Pemerintah masih juga  begitu saja, mengeluarkan statemen seperti itu saja.. yah, bisa anda simpulkan sendiri bagaimana itu.

Pasar-pasar mulai ramai, bandara tak kalah ramai, dan mall pun bejibun orang rela mengantre di depan pintunya. Apa ini sudah selesai? Apa ini memang sudah aman?. Covid 19 tertawa-tawa melihat kelakar masyarakat negara saya.. dan pemerintah saya. Saya sampai lupa sudah hari ke berapa dirumah, ehh!! ada yg bejubel dibandara, pasar, mall.. INDONESIA tErsER4h d3H!!

Masyarakat yg ngeyel dan pemerintah yg tidak tegas, adalah perpaduan yg sangat pas di dalam kondisi seperti ini.

Bangun tidur-(kegiatan gak jelas)- tidur, adalah rutinitas radong dan rutinitas ambyar. Tidur akhir-bangun terlambat rutinitas yang buruk tapi setiap hari masih terus dilakukan*heran. Saya menulis disela2 kegiatan gak jelas, gak tau nulis apa yg penting nulis.

Sampai saya menuliskan ini dini hari dan tadi malam tertidur lalu makan sahur, sampai subuh tidur lagi.

Lalu paginya saya, bangun. Terkencing, ke kamar mandi. Menyapa dunia, sambil pipis dengan pertanyaan yang masih sama.

“ini kapan kelarnya?”

*lalu pipis saya terhenti..

No comments:

Post a Comment