Friday, May 22, 2020

dibangunin sama Tuhan


Semalaman saya nggak tidur, kantung mata hidup di langit2 wajah. Padahal jam delapan pagi harus sudah stand bye di posko penerimaan zakat fitrah. Nggak tau sih ngapain aja semalaman, serasa baru duduk lima menit, tetiba sudah pagi.

Selesai shalat subuh, dingin. Hawa yang cocok buat merem. Niatnya sih hanya rebahan sambil nunggu jam tujuh, tapi mata nggak bisa berkompromi lagi.


5 menit, nggak butuh waktu lama saya udah sampai mana nggak tau. Eitt.. tp sebelum injury time sebelum merem saya berdoa dalem hati—

“ya allah.. jika engkau tidurkan aku jam segini gimana kalo saya nggak bangun pas zakat nanti.. bisa2 saya diomelin warga sekampung, tapi ya allah.. kalo saya nggak tidur, ini udh tinggal 5 watt. Mau minum kopi, udah puasa ya allah.. yaudah deh ya allah, bangunin sayaa jam setengah delapan deh..” – amiin.  Merem.

Saya mencoba berkompromi dengan allah untuk ngebangunin saya*jadi alarm, karena kebutuhan yang sangat mendesak. Kebetulan saya dirumah sendirian*nggak ada yg bangunin  jadi saya nekat gt. Saya benar2 tidur.

 Hoammm..,, Zzzz.. zzz.. zzzz.. (anggep aja tidur)

7:39
Pagi saya tergagap dan terbangun, liat hape udah jam segitu. Saya terkejut, takjub, dan nggak nyangka saya bisa bangun jam segitu. Prestasi terbesar pikirku. Terperanjat dan langsung mandi. Pas mandi saya masih nggak nyangka bisa bangun  jam segitu, baru tidur satu sampai satu setengah jam-an. Dan nggak ada yg bangunin, saya masih heran.

Paradoks. Keajaiban pikirku*terlalu lebai. Saya jadi punya kesimpulan, bahwasanya bila dalam keadaaan mendesak dan tak ada pilihan kita*manusia, dituntut untuk tetap punya pilihan, yaitu tetap berusaha dan berdoa. Urusan hasilnya bagaimana atau prosesnya bagaimana yahh.. pasrahkan saja padanya.

Jadi saya tetap berusaha buat tanggung jawab dengan waktu dan berdoa, alhasil saya bisa bangun tepat waktu.  Gusti allah paling kasihan sama saya, karena saya melas dan mohon2.. jadinya ya dibangunin :D.

Boleh anda praktekin ini.. teori pekok-pekokan dari saya, tp kalo krinan ato kesiangan ya jgn salahin teori ini.




                                                             Thx, till u next time 

No comments:

Post a Comment