Friday, May 22, 2020

no place like hope!

Hari hari akhir ramadhan kian terasa, waktu bergulir sangat cepat. Siang 28 Ramadhan hari Jumat, saya tulis tulisan ini sambil dengerin lagunya mas Opick*makin sedih.

Beberapa hari terakhir jadi pekerja sosial, jadi pelayan umat, pelayan masyarakat bersama teman2 saya, para muda kampung. Dikampung memang harus seperti itu, hidup dan menghidupi, hidup berdampingan

Saya bingung, hati saya gundah, sesuatu yg masygul mengganjal lubuk hati saya. Virus makin merongrong.. penambahan jumlah korbannya kian melejit tak terbendung, membuat hati ini miris. Masyarakat Indonesia memang ngeyel.

Idul fitri tinggal dua hari, dan masih dalam pandemi yang nggak jelas kapan kelarnya.
saya udah lelah, bingung. Itu saya gak tau klo kalian? gak tau kalo paramedis? bayang2 ketakutan kian mendera seirama pertumbuhan korban.

besok nggak ada salaman, besok nggak ada shalat idul fitri, besok nggak mudik, besok.. semua di hentikan, besok semua dilarang.. ahh manusia, kian hidup terbalik. Besok.. besok.. besok.. ah males mikirin besok.. ngak jelas! bayanganya aja ga keliatan.
'besok' itu seperti fiksi,delusi, dan fantasi sekarang ini.
Bagaimana kalo nggak ada besok, kalau sudah pasti esok ya begitu begitu saja.. tak ada berita gembira, tak ada harapan.

Harapan itu seperti nyala lilin, makin lama makin habis dan padam. Mungkin saat ini harapan masyarakat negri ini sudah mulai meleleh. Negeri ini membakar nyala lilin harapan bangsanya sendiri, yang makin lama makin panas.. meleleh.. lalu habis tak tersisa.

no place like hope!
Dengan harapan semua terlihat indah, meyakinkan, ada semangat, gairah untuk hidup yang lebih. Tapi tak lagi tersisa semuanya, kini tinggal menunggu kisah2 suram negeriku, kisah suram diujung mimpi, karena lilin harapan telah padam, tak ada yang menggantikan harapan..
               

                                                          Tak ada tempat seperti harapan.




No comments:

Post a Comment